Jumat, 21 Mei 2021

Rohis Gelar Halal Bihalal Bersama Senator Sulawesi Utara



Manado == Rohis SMK Islam Yapim Manado hari ini menyelenggarakan acara halal bihalal secara sederhana. Meskipun dilaksanakan secara sederhana karena pemberlakukan protokol kesehatan Covid-19, acara ini terasa istimewa bagi warga SMK Islam Yapim Manado dan Yayasan Pendidikan Islam Manado mengingat acara ini dihadiri oleh salah satu senator handal utusan Sulawesi Utara, Dr. Ir. H. Djafar Alkatiri, MM. Selain dihadiri senator berparas parlente ini kegiatan halal bihalal juga dihadiri oleh ketua Yayasan Pendidikan Islam Manado Ir. H. Ridwan Syawie, dewan guru, dan peserta didik yang jumlahnya dibatasi serta wajib menggunakan masker. (21/05/2021).

Saya berharap senator bersedia memberikan motivasi, support atau dorongan kepada seluruh peserta didik SMK Islam Yapim Manado agar mereka kelak memiliki masa depan yang cerah seperti senator, demikian ungkap Ridwan Syawie dalam sambutannya. Pengusaha yang sekaligus salah satu pengurus wilayah organisasi keagamaan terbesar di Bumi Nyiur Melambai ini juga berharap seluruh guru dan pimpinan sekolah untuk terus berinovasi dalam pembelajaran karena tantangan ke depan semakin rumit dan berat.

Selanjutnya Djafar Alkatiri dalam sambutannya mengatakan dirinya merasa senang sekali bisa kembali bersilaturahim dengan keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Manado. Sebagai informasi awal tahun 2021 senator ini juga sempat membuka acara Prakrik Kerja Lapangan atau Praktik Kerja Industri di satuan pendidikan. Saya merasa bersyukur menjadi bagian sekolah ini, dan saya juga bersyukur dapat menghadiri acara ini di tengah-tengah kesibukan yang saya miliki, ungkapnya. 

Penyerahan Hadiah Tunai

Meskipun dari awal Djafar Alkatiri yang sekaligus salah satu pembina Yapim ini menolak untuk memberikan tausiyah namun motivasi super yang ia sampaikan membuat seluruh peserta didik terkagum dan bersemangat. Terlebih ketika sang senator akan memberikan penghargaan berupa uang tunai kepada 4 orang siswa dan 4 orang guru terbaik terhitung selama pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan beberapa bulan lalu. Tidak berhenti disitu senator dermawan ini juga membagikan kuis persahatan dan peserta didik yang mampu menjawab secara cepat, langsung akan mendapatkan hadiah yang sama. Acara ini diakhir dengan senyum bahagia guru dan seluruh peserta didik SMK Islam Yapim Manado. (Umarov)

0 komentar:

Posting Komentar