Kamis, 10 Februari 2022

Pergunu Sulut Gelar Konferwil I Merajut Konsolidasi Membangun Misi


Manado-(10/02/22) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Sulawesi Utara rencananya sabtu minggu ini akan menggelar hajatan Konferensi Wilayah untuk pertama kalinya. Kegiatan konferwil ini akan dilaksanakan di Gedung Sekretariat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama di Manado. Dalam keterangannya Narto Pakaya selaku ketua panitia menyatakan bahwa kegiatan ini baru bisa dilaksanakan setelah beberapa kali tertunda. Ajang ini akan diikuti oleh dua belas cabang-cabang yang telah terbentuk di seluruh wilayah  provinsi Sulawesi Utara. Kami berharap pagelaran konferwil ini akan melahirkan pemimpim baru yang memiliki orientasi visi dan misi organisasi yang jelas. Sehingga organisasi bisa bergerak ke arah yang  lebih baik, pungkasnya.

Sementara itu Bakri, sekretaris panitia menambahkan bahwa persiapan pelaksanaan kegiatan sudah mencapai tahap akhir. Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana panitia. Berhubung masih dalam situasi pandemi Covid-19 kegiatan ini hanya bisa diikuti dengan jumlah peserta terbatas selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh pihak pemerintah.

Sebagai informasi kegiatan konferensi wilayah di lingkungan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama adalah permusyawaratan dan kekuasaan tertinggi di tingkat wilayah atau provinsi yang sedianya berdasarkan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT) Pergunu dilaksanakan dengan mekanisme lima tahunan. Untuk wilayah Sulawesi Utara sendiri kegiatan ini dinilai terlambat mengingat masa khidmat kepengurusan sebelumnya adalah 2014-2019 jatuh pada bulan November.

0 komentar:

Posting Komentar